Monday, February 7, 2011

Pengamat Bongkar Kuntilanak Palsu Sukabumi

Headline

Pengamat teknologi menganalisa video kuntilanak di Sukabumi yang diunggah ke YouTube beberapa waktu lalu dan sempat menghebohkan. Hasilnya, video itu palsu!

Menurut Abimanyu Wachjoewidajat, ketika diwawancarai INILAH.COM, tayangan di Youtube dan menyebar di BlackBerry ini memiliki berbagai kejanggalan.

Pertama, saat kursi goyang kosong direkam dan tiba-tiba muncul sosok hantu, terlihat perubahan komposisi. "Ini berarti tampilan itu diubah dengan teknik paused," ujarnya.

Selain itu, dalam ruangan terdapat empat orang. Saat terjadi kehebohan adanya hantu, perekam video tampak sangat panik, namun tidak terdengar suara kepanikan anak kecil dan dua orang lainnya.

“Hanya suara si ayah yang seolah berpura-pura tidak terjadi sesuatu dan tidak melihat apapun,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah ini.

Selanjutnya, pada menit 1:55 ketika hantu terlihat dan hilang di menit 1:56, suara pelaku terdengar terpotong. Selain itu, gambar latar belakang berubah. Ini menunjukkan bukti edit.

Setelah hantu terlihat di atas lemari pada menit 4:50 kembali, perekam yang sebelumnya tampak panik kini merekam pengambilan gambar dengan tenang.

"Dalam keadaan normal, perubahan konten tidak mengubah komposisi. Tetapi di sini beberapa kali hal tersebut terjadi dan suara si pelaku selalu terpotong saat adanya perubahan,” tegas Abimanyu.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1198602/pengamat-bongkar-kuntilanak-palsu-sukabumi

No comments:

Post a Comment